RSS
Write some words about you and your blog here

About this blog

hohoho

hohoho
hohoho

Search

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
yah ga banyak, saya seorang akhwat yang pengen jadi bidan dan penulis cocok ngga tuh..hahaha

persahabtan itu...



Teman lain hanya dengan sahabat. Sahabat itu selalu apa adanya dengan kita. Selalu ada saat kita sedih. Tapi teman hanya ada saat suka. Hanya untuk kesenangan sesaat. Yang terkadang kita salah menilai antara teman baik dan teman yang hanya untuk saat kita senang. Malah yang mungkin saat ini orang yang membosankan atau orang yang selalu menemani kita saat kita susah, kita malah lupa dengannya. Saat kita senang mungkin kita lupa dengan teman yang membosankan itu. Tapi saat kita sedih dan mulai teringat sesuatu yang mungkin membuat kita dengan teman kita yang membisankan itu. Tak sadarkah bahwa teman yang mungkin kta anggap membosankan tersebut selalu mengawasi kita??saat kita senang dia mungkin sedikit kesepian tidak hadirnya kita dalam kesepian tersebut. Namun kita mungkin malah cuek terhadapnya. Sadarkah kamu saat sahabat kita tersebut selalu mngawasi kita dengan siapa saja kita berteman??. Tapi dia sudah mengetahui duluan sifat-sifat teman yang bersama kita. Dia mungkin ingin memberitahu tentang sifat-sifatnya. Namun kita selalu menunda bila diajak berbicara, saking asyiknya kita bersenang-senang. Sahabat kita masih menunggu kita kapanpun kita mau, kapanpun kita membutuhkannya saking setianya ia kepada kita. Dan pada akhirnyalah kita harus padanya saat kita sedih karena teman yang mungkin ada saat senang saja hanya terdiam saat kita sedih, lain halnya saat kita datang pada sahabat kita sesungguhnya. Bila kita menangis yang pasti dia juga merasakan kesedihan kita. Selalu memberi semangat yang luar bisa pada kita.
Mungkin lain halnya saat kita berpisah dengan sahabat yang sangat kita percaya. Misal saat kita SMP yang pasti telah menemukan sahabat yang tak mungkin bisa dilupakan. Tapi apakah itu berlanjut saat kita telah SMA dan kita tak lagi satu sekolah dengannya. Miris rasanya saat awal masuk SMA ngga ada yang bisa ku kenali. Saat pertama masuk tes. Tapi aku ngga mungkin tinggal diam. Hohoho yang pasti nyari temen yang bisa di ajak kenalan, dan di anggap pegangan sesaat sebelum kita mendapati kelas masing-masing. Bener banget ternyata temen kenalan waktu itu cuman di kenal pas tes sama mos doang. Waktu dapet kelas masing-masing yang pasti ada canggungnya. Saat kita ngga mengenal satu sama lain hanya bisa terdiam menatap tembo hijau dan berfikir “yakin nih cowonya cuman segini???bisa akrab ngga ya sama cewek sebanyak ini??” berbagai pertanyaan muncul di benakku. Tapi inilah yang terjadi kami mulai menyatu”walau badai menghadang..”pokoknya begitulah.. waktu kita udah kelas sebelas, emang terpisah tapi ngga semuanya kita juga masih bisa saling sharing gitu, mengenai pelajaran atu yang lain. Artinya meskipun kita pisah kelas tapi hati kita masih satu jua..hohoho
Sekedar cerita aja dulu aku punya sehabat yang lumayan setia sih.. kita mulai deket dari kelas 7 SMP, kita juga sekelas, tapi mulai kerasanya deket lagi waku kelas 9, dan memang sahabatku yang satu ini lagi butuh dukungan sebesar-besarnya di kelas, yang bikin aku salut dia itu pantang nyerah meski beberapa kali sering mengekuh tapi dia tetep tegar ngadepin apapun di kelas. Kami ini 4 sahabat. Yang satu pinter banget, yang satu rajin banget, yang satu tegar banget, nah aku..yang penting sahabat itu saling melenkapi saat kita sedih atau saat kita susah. Yang penting kita juga ngga nyerah buat nyamain nilai kita saat lagi ulangan atau lagi tes renang. Awal kita menjalin sahabat kita emang seneng-seneng gitu. Kita kelihatan selalu sama-sama kemanapun kita pergi dan aku ngga tau itu bisa disebut geng atau yang lain lah.. dan itu adalah suatu hal yang menyenangkan saat kita selalu bersama-sama ke kantin berdesakan, ke kamar mandi ngantri bareng, ke masjid bareng meski salah satu dari kita ada yang ngga sholat mesti dia nungguin di luar, dan apalagi kalo bukan masalah tempat duduk kita selalu ber4 segerombol sebaris. Seruu banget kalo lagi nginget-nginget itu. Dan yang paling menyenangkan waktu kita ber4 pulang bareng ngga kerumah masing-masing tapi kerumah sahabat ku yang rumahnya deket dari sekolah tapi jauh kalo jalan kaki. Tapi aku nikamatin itu dengan senang hati saat kita jalan bareng naek tol di jalan. Dan saat menuruni tol kita serempak berteriak-teriak setelah kita ngos-ngosan berjuang untuk bisa mencapai puncak tol dan kita lari dengan teriakan lega..haaaaaaaaa... menngasyikkan ditambah lagi kita tak lupa foto-foto pastinya yang bikin geli waktu kita poto-poto didepan orang-orang lalu lalang..hahaha emang ga tau malu. Dan kita juga ngga malu sama pak satpam yang jaga perumahan itu. Setelah kita berjalan melewati rumah-rumah mewah kita sejenak berstirahat di club house(fasilitas perumahan ada kolam renangnya lho). Berlanjut foto-foto terus sampailah kita pada rumah sahabatku..disana kita refreshing nonton film atau apalah yang membuat kami semua bahagia tentunya mungkin karna mau UNAS. Kita selalu nyari waktu buat bersenang-senang hahaha...dalam persahabatan selalu ada maslahnya. Dalam persahabatan pasti kita menganal kata-kata bertengkar. Yang membuat kita ngga enak, kalo bertengkarnya lebih dari seminggu kita berusaha mencari jalan keluar terbaik yaitu minta maaf. Akhirnya persahabatan kita terjalain kembali. Senangnya..yang pasti aku dan kawan-kawan merasa lega..detik-detik unas .. karna mungkin aku terlalu sibuk buat mempersiapkan UN. Aku ternyata jatuh sakit. Demam berdarah namanya. Seminggu aku di rawat di rumah sakit tempat umi dan abiku bekerja. Aku menunggu datangnya sahabat-sahabatku.. tapi mereka tak kunjung datang di saat aku begini aku mulai ngga ceria. Apalagi ponsel mereka semua ngga aktif maklum lah mau unas. Dan akhirnya 2 hari sebelum aku pulang, alhamdulillah infus yang biasanya ada di tanganku udah bisa di lepas. Ngga di sangka ternyata mereka semua datang di saat-saat ini. Mereka meminta maaf karna akhir-akhir ini mereka disibukkan dengan soal-soal latihan unas. Dan mereka waktu itu masi belom bisa njenguk aku..but no problem lah..gapapa ko. Dengan begitu suasana kemarku rameee banget. Sampe dokter tetangga sebelah ngingtin jangan rame-rame. Udah gitu besoknya minggu aku pulang deh,.. senengnya.. yang bikin bingung besok itu aku sudah UNAS. Dan itu ngga mungkin di tinggalkan. Dengan sedikit rasa sakit yang kemaren, aku kuatkan untuk hari ini UNAS. Sambil umi nungguin di mushola, takut aku ada apa-apa.
Sudah lebih dari setaon kita pisah. Jarang lagi bareng kayak dulu. Di SMA ini aku ngga kenal geng-gengan, berteman dengan siapapun itu lebih baik. Dan aku mengetahui kesibukan mereka tiap kali aku sms selalu jarang ada yang bales. Satunya di SMA favorit, satunya di SMK,satunya di sekolah islam favorit, nah aku..??gatau deh. Di sela liburan romadhon kemaren aku sempet ngusulin kta kumpul-kumpul lagi, tapi sayang sepertinya dia lebih sibuk dari aku. Jadi kita cuman ber3 aja. Itu semua kerinduan kita terbalas hohoho. Yang paling kerennya lagi. Dulu waktu kita masih SMP cuman aku sma sahabatku yang berjilbab, tapi sekarang semuanya jadi berjilbab, sungguh tambah anggun aja mereka sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar